Calon Pilihan Poros Ketiga Bag15

Mereka pun membuat matriks keunggulan dan kelebihan setiap calon. Matriks ini, kata Arsul, dipegang Yudhoyono. Menurut dia, rencananya Yudhoyono yang mengompilasi hasil pertemuan untuk dibicarakan dalam rapat bersama partai lain. ”Mana yang paling tinggi tingkat serangannya,” ujar Arsul. Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan pertemuan dengan Yudhoyono belum mengerucut pada nama tertentu.

Menurut dia, Yudhoyono dan Zulki?i Hasan lebih banyak berbicara tentang kriteria pemimpin Ibu Kota. Soal adanya matriks kelebihan dan kelemahan calon, Eddy enggan berbicara detail. ”Kami maunya melihat ke depan,” ujar Eddy. Sjarifuddin menuturkan, pertemuan dengan tiga partai belum memutuskan apa pun. Dia menjelaskan, ”Keputusan menunggu rapat majelis tinggi.”

Posted in News | Leave a comment

Hamil Kembar Sehat Dan Aman

“Di usia kehamilan 6 bulan, kaki saya bengkak dan saya pun mengalami tekanan darah tinggi, tetapi janin saya baik-baik saja. Di usia kehamilan 7 bulan, bengkak kaki makin menjadi dan tensi enggak turun. Dokter menyarankan saya dirawat di rumah sakit. Setelah tiga hari dirawat, bengkak kaki hilang dan tensi kembali normal. Tapi, dua hari kemudian, kaki bengkak lagi sampai saya sulit jalan.

Baca juga : Beasiswa S1 Jerman Full

Ibu bilang, mungkin ini tanda akan melahirkan. Saya telepon dokter, diminta datang Senin pagi, karena besok Minggu. Tapi, di Minggu pukul 3 pagi, saya perdarahan. Saya di minta dokter datang ke klinik, ternyata sudah bukaan dua,” cerita Yossi. Mama, itu salah satu risiko dari kehamilan kembar. Preeklamsia atau tekanan darah tinggi saat hamil merupakan salah satu komplikasi kehamilan yang ba nyak terjadi pada kehamilan kembar. Risiko komplikasi lainnya, di antaranya anemia dan keguguran. Namun, jangan khawatir, tak semua mama dengan ke ha milan kembar akan mengalami risiko tersebut.

 

Bahkan, keluhan yang umum dirasakan para mamil, semisal sulit tidur dan sakit pinggang, juga bisa tak terjadi. Magdalena bercerita, berat badannya naik 15 kg saat hamil si kembar. “Banyak teman bertanya, ‘Berat enggak bawa dua calon bayi dalam perut?’ Saya jawab, ‘Tidak.’ Saya juga tidak merasa sakit pinggang, sulit tidur, atau lainnya,” papar mama seorang anak lelaki dan dua anak perempuan kembar ini. Hanya saja, saat usia kehamilan 8 bulan, berat masing-masing janinnya baru 1,8 kg.

“Segala cara agar berat mereka bertambah saya lakukan, dari makan es krim, puding, telur, dan lain-lain,” lanjutnya. “Syukurlah, di usia kehamilan 9 bulan, berat mereka sudah di atas 2 kg.” TIDAK SELALU PREMATUR & SESAR Ibarat tanah kavling yang luasnya 500 m2 untuk satu rumah, tapi malah dijadikan untuk dua rumah, tentuukuran rumah akan terbagi menjadi separuhnya. Artinya, bila Mama hamil normal dengan bayi berat lahir antara 2.500—4,000 g, maka akan dibagi dua.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Posted in Parenting | Leave a comment

Nyoman Gunarsa Bali Luar Dalam Bag2

Lukisan tugas akhir itu tak sebesar kanvas Afandi umumnya, tapi coraknya memang mirip gaya AFandi, hanya kurang dinamis. Mahasiswa yang mendapat penghargaan dari ASRI sebagai sketcher terbaik itu terlihat menguasai ”menggambar”: dari fgur manusia sampai bentuk pepohonan. Lukisannya tak membuat orang memicingkan mata karena merasa ada yang janggal. Seingat saya, Fadjar Sidik tak banyak berkomentar. Menjelang ujian, ini yang saya ingat dari dosen tersebut: tugas akhir itu tugas sekolah, dan Nyoman dimintanya nanti harus menemukan gayanya sendiri. Jakarta, 1974, Pameran Besar Seni Lukis Indonesia.

Posted in News | Leave a comment

Sudah Imunisasi Batuk Rejan

Penting banget, lo, Ma, agar nanti si kecil yang baru lahir terhindar dari infeksi pertusis alias batuk rejan yang mudah sekali menular. Gejala infeksi bakteri pada paru-paru dan saluran pernapasan ini, awalnya hanya ringan, seperti: hidung berair dan tersumbat, bersin-bersin, mata berair, radang tenggorokan, batuk ringan, sampai demam.

Baca juga : Beasiswa d3 ke S1 Luar Negeri

Tapi bila tak segera diatasi, bisa membuat penderita kekurangan oksigen di darahnya hingga berbagai komplikasi, seperti pneumonia. Bahkan, pertusis dapat mengancam nyawa bila terjadi pada lansia dan anakanak, khususnya bayi baru lahir atau belum mendapat vaksin pertusis. Pada 2008, WHO memperkirakan ada 195.000 kematian yang terjadi pada anakanak akibat penyakit yang disebabkan oleh bakteri bordetella pertussis yang menyebar melalui udara ini.

 

Batuk rejan mempunyai ciri rentetan batuk keras terus-menerus yang diawali tarikan napas panjang lewat mulut (whoop). Seseorang bisa menderita batuk rejan hingga tiga bulan lamanya. Itulah mengapa, pertusis juga biasa disebut batuk 100 hari. Batuk rejan bisa menyebar dan menular dengan cepat. Karena itu, vaksin pertusis diperlukan untuk mencegah seseorang terkena batuk rejan. Vaksin membantu tubuh untuk menghasilkan antibodi. Nah, antibodi inilah yang berfungsi melindungi kita dari penyakit. AMAN BAGI MAMIL

Meningkatnya jumlah kematian pada bayi baru lahir mendorong Inggris mengembangkan program vaksin pada 2012 yang menawarkan kombinasi vaksin melawan difteri, batuk rejan, dan polio pada 700.000 mamil dengan kehamilan berusia 9 bulan. Penelitian yang dilakukan di Medicines and Helathcare Products Regulatory Agency (MHRA), London, ini menghasilkan sebuah analisis bahwa vaksin pertusis aman bagi mamil, karena tidak ada risiko kehamilan lain setelah vaksinasi dilakukan, seperti kematian Mama atau bayi, preeklamsia, keguguran, dan rendahnya berat tubuh bayi.

Begitu juga di Amerika Serikat. Akhir 2014, Journal of the American Medical Association (JAMA, jurnal medis yang diterbitkan oleh American Medical Association) menyatakan, vaksin pertusis aman bagi mamil. JAMA juga menganjurkan para mamil untuk melindungi bayinya yang baru lahir dari pertusis dengan vaksin tersebut sampai bayi cukup umur untuk mendapat vaksin sendiri.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Posted in Parenting | Leave a comment

Agen Lama Radar Prancis

Bangunan dua lantai itu lebih mirip rumah ke timbang kantor. Hanya ada seorang petugas ke amanan di pos jaga, yang terletak di dekat gerbang utama. Tak banyak aktivitas terlihat ketika Tempo mendatangi bangunan di Jalan Palatehan Nomor 3, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, itu pada Selasa pekan lalu. Kesan sepi juga tampak di dalam bangunan yang menjadi kantor PT CITAC itu. Namun, menurut Ina, pegawai penerima tamu di kantor itu, sejumlah pegawai tetap bekerja di dalam. ”Sedang ada rapat,” kata Ina.

CITAC merupakan perusahaan penyuplai radar dan komponennya. Perusahaan ini berdiri sejak akhir 1970-an. Dalam urusan radar pertahanan udara di Indonesia, CITAC menjalin kerja sama dengan perusahaan asal Prancis, Thales Raytheon Systems. Thales adalah pemasok radar jarak jauh paling banyak untuk Indonesia. Dari 20 unit radar jarak jauh yang dipunyai Indonesia, 13 di antaranya buatan Thales, terdiri atas 8 radar tipe Thomson dan 5 Master T. Kendali radar jarak jauh berada di bawah Komando Pertahanan Udara Nasional, satuan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara yang mengurusi keamanan wilayah udara Tanah Air.

Radar disebar di 20 lokasi di bawah empat komando sektor pertahanan udara nasional. Empat komando itu masingmasing berpusat di Jakarta, Makassar, Medan, dan Biak. Kerja sama Indonesia dan Thales sebenarnya sudah dimulai pada 1959. Namun, menurut seorang perwira menengah TNI Angkatan Udara, baru pada awal 1980-an CITAC menjadi rekanan Thales di Indonesia. ”Sebelumnya, pihak Thales yang berhubungan langsung dengan pemerintah,” ujarnya. Hingga akhir 1980-an, kata sumber itu, CITAC membantu Thales memenangi sejumlah tender radar jarak jauh di Indonesia. ”Mereka penyambung lidah Thales.”

Posted in News | Leave a comment

Cake Toping Pizza ala Cafe Instagramable di Jakarta

Cake Toping Pizza ala Cafe Instagramable di Jakarta

Bahan: 5 btr telur 50 gr gula pasir 120 gr tepung terigu protein sedang 15 gr susu bubuk 25 gr maizena 100 gr margarin, lelehkan

Bahan Saus: 1 sdm margarin, untuk menumis 1 siung bawang putih, cincang halus 2 bh tomat, buang biji, cincang kasar 50 gr daging giling 50 gr saus tomat 1/2 sdt garam 1/8 sdt merica hitam kasar 1 sdt gula pasir 200 ml air

Bahan Toping: 4 bh sosis sapi, iris bulat 70 gr jamur kancing, iris halus 40 gr keju cepat leleh, parut

Cara Membuat Untuk 16 potong : 1. Cake, kocok telur dan gula sampai mengembang. Masukkan tepung terigu, maizena, dan susu bubuk sambil diayak dan diaduk rata. 2. Masukkan margarin sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan. 3. Tuang ke loyang 24x24x4 cm yang diolesi margarin dan dialasi kertas roti. 4. Oven pakai api bawah pada suhu 190 derajat Celsius, selama 25 menit hingga  matang. 5. Saus, tumis bawang putih sampai harum. Masukkan daging. Tumis sampai berubah warna. Aduk rata. 6. Masukkan saus tomat dan tomat cincang. Tumis sampai layu. 7. Tambahkan garam, merica hitam, dan gula pasir. Aduk rata. Tuang air. Masak sampai mengental. Sisihkan. 8. Ambil selembar cake. Olesi permukaan cake dengan saus. Taburi bahan taburan dan keju parut. 9. Oven dengan suhu 190 derajat Celsius, 5 menit hingga keju meleleh.

Oseng Telur Taoco Untuk 6 Porsi

Bahan: 6 btr telur 2 btr bawang merah, iris 3 bh cabai merah keriting, iris 3 bh cabai hijau keriting, iris 1 sdm taoco manis 1 sdt kecap manis 1/8 sdt garam 1/8 sdt gula pasir 1/8 sdt merica bubuk 50 ml air 1 sdm minyak, untuk menumis

Cara Membuat: 1. Panaskan minyak. Goreng telur mata sapi, satu per satu. Sisihkan. 2. Tumis bawang merah, cabai merah, dan cabai hijau hingga harum. Tambahkan taoco. Aduk rata. Masukkan telur. Bubuhi garam, gula pasir, dan merica bubuk. Aduk rata. 3. Masukkan kecap manis. Tuang air. Masak hingga meresap.

Posted in Resep | Leave a comment

Mahasiswa Negeri Bukan Anak Emas bag3

Tarif lama masing-masing adalah Rp 106 ribu dan Rp 81 ribu per tahun. Di Universitas Diponegoro, Semarang, yang semula Rp 120 ribu per tahun naik menjadi Rp 240 ribu (untuk mahasiswa eksakta) dan Rp 180 ribu (untuk yang noneksakta). Kenaikan di Universitas Sumatera Utara, Medan, terhitung rendah, yaitu dari Rp 180 ribu menjadi Rp 240 ribu per tahun untuk mahasiswa eksakta.

Adapun untuk mahasiswa noneksakta naik dari Rp 90 ribu menjadi Rp 120 ribu—tak sampai 35 persen. Akan halnya di Universitas Indonesia, Jakarta, pukul rata naik dari Rp 135 ribu per tahun menjadi Rp 200 ribu. Atau, dalam persentase, tak sampai 50 persen. ”Belajar di UI memang tidak mahal, kok,” ujar Wiwit Widi Antono, Sekretaris Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru merangkap juru bicara UI.

Posted in News | Leave a comment

Asyiknya Massage

“Iya, sekarang saya sudah hamil lagi, “Catatan Hati Seorang Istri” (CHSI), he… asyik mau punya anak lagi,” ujar pemain he he Intan Nuraini (30), membuka pembicaraan kala ditemui di kediamannya di Jakarta Selatan. Sambil di-make up oleh tim nakita, Intan melanjutkan cerita kehamilannya. “Setelah lepas KB spiral karena ingin punya momongan lagi, eh saya dapat kontrak lagi setelah striping CHSI selesai. Urung, deh, program hamilnya.

Baca juga : Kursus Bahasa Jerman di Jakarta

Tapi, entah kenapa kontraknya batal, padahal udah tinggal pembuatan, lo. Lalu saya bilang sama suami, ‘Kita bikin anak aja, deh,’ he he he….” Program memberikan adik untuk Alrazi Rabbani Azwan (3) yang akrab disapa Razi, papar Intan, bukan tanpa alasan rasional. Dari segi usia, dirinya ada di masa yang tepat untuk hamil kedua. Begitu juga suami, Donny Azwan Putra (35). “Apalagi di usia-usia ini saya masih aktif, masih kuat. Begitu juga suami masih fit, termasuk untuk urusan cari nafkah, he he he…. Kan, konsekuensi punya anak, orangtua harus mampu menafkahinya,” ucap Intan.

 Setelah Intan dinyatakan hamil, yang senang banget justru suami. “Duuh, dia itu happy banget sebab dia ingin anak perempuan. Menurutnya, anak perempuan akan dekat dengannya. Razi, kan, dekatnya dengan saya.” Harapan Donny terkabul, di usia kehamilan 6 bulan ini, si calon bayi dinyatakan positif perempuan dan hal itu membuat Intan jadi manja. “Mungkin karena perempuan kali ya, jadi saya manja. Saat hamil maunya diberi perhatian lebih oleh suami, dituruti kemauannya, termasuk urusan massage yang sudah menjadi rutinitas sejak sebelum punya anak.

Saya tuh maunya, belum ngomong, tapi suami sudah nanya saya dan tau apa yang saya mau.” Untungnya, sang suami bisa memenuhi itu semua. Mengenai massage, menurut Intan, penting dan dibutuhkan banget oleh mamil. Dengan massage, mamil bisa relaks dan nyaman. “Mamil yang rutin massage akan merasakan manfaatnya: badan tidak pegel-pegel, sakit otot di betis dan bokong bisa hilang, kita juga jadi tenang dan nyaman,” paparnya. Sayangnya, di Jakarta masih sulit menemukan tempat massage yang dibutuhkan oleh mamil, “Jadi kepikiran mau buka bisnis ini. Doain saja deh semoga terwujud. Amiiin,” ucapnya. Nah, mau merasakan manfaat massage? Intan berkenan memberikan tip massage untuk semua mamil pembaca setia.

Posted in Parenting | Leave a comment

Tragedi Di Rumah Sakit

“Usai melahirkan sesar, hari keempat kala hendak bersiap-siap pulang tiba-tiba saya dilarang pulang oleh perawat. Katanya, terjadi sesuatu dengan si bayi, belum bisa kencing. Karena saat rawat gabung saya tau sendiri sudah kencing dan BAB, saya keukeuh untuk tetep bisa pulang. Akhirnya datang dokter anak dan urologi ke kamar untuk memeriksa si kecil. Hasilnya, saya dan si kecil tidak dibolehkan pulang. Nah, saat si kecil sedang diperiksa, kami dikagetkan oleh suara door nyaring dari bokong si kecil dan mengenai muka salah satu dokter yang sedang memeriksa. Kesempatan deh, ‘Tuh, dokter sih gak per caya. Saya bilang juga kan mau pulang. Dikentutin deh ama si kecil’.” Emi Kaisan, mama dari Arash Praja Putra Ardemi (15 bulan)

Posted in Parenting | Leave a comment

Kentut Si Dedek Kecil

“Bangun tidur Hayyin langsung minta susu ‘Nenen nenen nenen,’ sambil membenarkan posisinya untuk menyusu. Nah, saat itu tiba tiba terdengar suara dhuuuut… Hayyin kaget, dia menunjuk ke arah mana saja sambil berkata dan tertawa, ‘Tuh tuh tuh.’ Lalu saya bilang padanya, ‘Ayyin kentuut yaa?’ Dasar Hayyin, dia malah tertawa. Lucunya, saat ketawa itu dia kentut lagi, ‘Kentut.’ dengan bahasanya yang masih cadel dan menunjuk ke perutnya. Ha ha ha.. ada-ada saja ya…” Lulu Zakiyah, mama dari Hayyin Shobiya (1;6) KAGET KENTUT SENDIRI

Baca juga : Tes Toefl Jakarta

KENTUT TAK BERETIKA “Izzan itu doyan kentut, persis seperti papanya. Malah suara kentut Izzan lebih heboh… wow deh pokoknya. Kalau ditanya apa itu setelah dia kentut, dia akan jawab, ‘Tak bom nda..’ Lalu dia tertawa puas, deh. Tapi jujur, saya suka malu juga, sebab kentutnya itu suka tidak liat-liat tempat.” Nina Hartatik, mama dari Izzan (3)

NAHAN KENTUT “Anakku itu kalau sudah heboh, tertawa, misalnya, ujung ujungnya kentut, ‘Duuut… pret… preet.’ Kalau ketahuan papanya akan gelitikin perutnya. Nah, setelah saat itu dia akan kentut lagi, Ha ha ha…. Saya selalu memberitahukan kepada Ceria kalau se dang ada tamu di rumah atau lagi di tempat umum tidak boleh kentut sembarangan, karena tidak sopan. Dasar anak-anak, suatu hari di rumah lagi ada tamu, tiba-tiba tingkah Ceria seperti menahan sesuatu dan kemudian dia berbisik, ‘Bu, tadi aku mau kentut tapi ga jadi wong aku tahan.’ Ha ha ha…” Fitria Mari Indarto, mama dari Melody Ceria Fidi (6)

“Hari Sabtu acara wajib bagi keluarga kami untuk kumpul-kumpul, walau hanya sekadar jalan-jalan ke mal. Namun, sepanjang per jalanan macetnya minta ampun dan di luar panas sekali. Tiba-tiba terdengar suara nyaring, ‘Bruuuut..’ langsung semua yang ada di mobil menoleh ke arah datangnya suara, yaitu Dennis. Nenek bertanya kepada Dennis, ‘Dennis kentut, ya?’ Dengan polos Dennis menjawab, ‘Itu bukan kentut, Nek, itu gas angin dari pantat aku. Gak bau kan?’ Keruan hal itu membuat kami semua tertawa sambil membuka kaca mobil lebar-lebar karena tidak tahan dengan aroma semerbak saat itu.. Help… butuh udara segar.” Fivi Triana, mama dari Dennis Alden Maheswara (4) KENTUT DI MOBIL

Sumber : pascal-edu.com

Posted in Parenting | Leave a comment