Desain Ruang yang Optimal dari Kontraktor Semarang CV Ratulangi Teknik

Desain Ruang yang Optimal dari Kontraktor Semarang CV Ratulangi Teknik. Dengan ruangan dapur yang optimal maka semua bisa digunakan tanpa ada sisa tempat yang kosong. Dan dapat menata semua barang dengan rapi di setiap tempatnya.

kabinet dapur ini tampil apik dengan memanfaatkan segala celah yang ada. Bahkan fungsinya tidak sekadar kitchen set tapi sebagai rak sepatu dan storage. Tinggal di apartemen berarti harus mau menanggung risiko hidup di lahan terbatas. Tapi dengan mengoptimalkan lahan tanpa meninggalkan celah satu pun, Anda bisa memasukkan barang tanpa takut terkesan sempit. Hal inilah yang dilakukan sang arsitek, Wilopo Rusmaraji.

Dengan sedikit sentuhan interior, kabinet kitchen set yang awalnya hanya berupa layout berbentuk ā€œIā€, ia ubah menjadi layout ā€œUā€, lengkap dengan meja makannya. Perbedaan kontras sudah terlihat dari penampakan foto sebelum renovasi. Lemari kabinet awalnya hanya berukuran 3,5m, tapi untuk memaksimalkan fungsinya, ia menambahkan lahan 2,7m untuk meletakkan kulkas dan tempat penyimpanan.

Sementara mejanya merupakan sambungan dari lemari hasil perpanjangan tersebut. Pada sisi yang berlawanan, tampak sebuah lemari khusus untuk mesih cuci dan mesin pengering, sehingga semuanya tampak terorganisir dengan baik. Tidak hanya itu, layaknya 2 sisi koin, di balik lemari es pun tersimpan kabinet-kabinet lain yang diperuntukkan sebagai rak sepatu dan tempat penyimpanan. Dengan banyaknya lemari-lemari tersembunyi di kabinet dapurnya, pemilik pun tidak lagi khawatir menempatkan barang-barang di apartemennya.

Backsplash Material backsplash ini adalah keramik mozaik. Material ini tampil senada dengan dominasi warna krem yang digunakan. Kitchen set Material yang digunakan di kabinet atas dan bawah ini adalah multipleks yang difinishing hPl dengan warna kayu muda. untuk menampilkan kesan luas, tidak lupa material cermin menghiasi bagian depan dan samping kabinet. Meja Pilihan granit dari tan Brown mengisi tampilan material utama meja. warna gelapnya mampu memberikan sentuhan berbeda pada dapur ini. elemen pencahayaan kuning pun diaplikasikan untuk memberi kesan hangat dan intim.

This entry was posted in Rumah. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *