Kenali 10 Fitur Windows Phone 8.1

Teknorus.com – Pembaruan Windows Phone sudah hadir. Meski baru berupa versi Developer Preview (DP), namun di dalamnya telah disertakan beberapa perubahan besar yang akan membuat pengalaman pengguna menjadi lebih menarik serta lebih nyaman digunakan. Meski versi fnalnya sendiri dijadwalkan akan hadir beberapa bulan setelah versi DP, namun Anda sudah bisa mencoba versi Developer Previewnya yang bisa diunduh dan digunakan pada seluruh perangkat berbasis Windows Phone.

Baca juga : Gambar Keren

Mungkin ada yang bertanya apakah versi Developer Preview ini aman digunakan? Sejauh ini SINYAL telah melakukan upgarde ke versi Windows 8.1 Developer Preview dan belum pernah mengalami permasalahan. Bahkan Microsoft telah mengkonfrmasikan bahwa versi ini telah di uji oleh 185.000 partisipan melalui program yang diadakan guna mecoba versi Developer Preview dan terbukti aman. Jadi kemungkinan terjadi permasalahannya terbilang kecil. Berikut beberapa hal baru yang hadir di versi Developer Preview yang berhasil coba pada perangkat Nokia Lumia 520.

Tombol ScreenShot

Entah dengan alasan apa pada versi DP ini Microsoft mengubah kombinasi tombol untuk melakukan screenshot. Tombol screenshot yang sebelumnya dengan menekan kombinasi tombol Power+Home, kini telah berubah dan menjadi kombinasi tombol Volume Up+Power. Jika Anda menekan tombol versi lama, maka WP akan menampilkan informasi bahwa tombol tersebut telah diganti dengan yang baru.

Tersusun berdasarkan Abjad

Kini tampilan aplikasi tersusun berdasarkan abjad sehingga susunannya terlihat lebih luas. Hal ini memang memudahkan pencarian, terutama jika Anda memasang banyak aplikasi. Begitu pula dengan daftar kontak yang tersusun dengan metode sama.

Akses Cepat

Mirip dengan Android, kini WP 8.1 menampilkan akses cepat (Quick Access) dengan cara menggeser ke bawah pada pojok atas layar untuk menampilkan secara cepat aktivasi beberapa ftur seperti Wi-Fi, Bluetooth, Airplane mode, penguncian rotasi, serta pengaturan lainnya. Anda juga akan mendapatkan notifkasi dari beberapa aplikasi.

Tampilan Foto sebagai Backgroud

Kini pengguna bisa melakukan kustomasi pada tampilan halaman depan. Anda bisa lebih leluasa membuat tampilan semenarik mungkin. Dan yang paling menarik adalah bisa menampilkan foto dimana beberapa tile akan dibuat transparan.

Tombol Search

Tombol fsik search yang terletak di bagian paling kanan akan memiliki fungsi tambahan. Tekan tombol Search agak lama maka akan mengaktifkan ftur pencarian berbasis voice recognition. Tekan dengan cepat maka akan menampilkan mesin pencari Bing.

This entry was posted in News. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *